Translate

Selasa, 25 April 2017

Tutorial Mail Merge



Pada Surat

1. Siapkan data-data untuk diisi pada surat. Yang saya buat disini adalah data pada Microsoft Excel dan Microsoft Access.
2. Data Surat yang dibuat
·         Pada Microsoft Excel seperti pada gambar dibawah ini :


·         Pada Microsoft Access seperti pada gambar dibawah ini :
Pilih Menu bar Creat dan klik Table

Klik Design dan Masukan data pada Field Name



Klik View isikan data seperti berikut :

3. Setelah selesai membuat data, maka data bisa langsung dimasukkan pada file word surat
  Dengan mengklik toolbar select recipients pada menu bar mailings, lalu pilih didokumen data mana yang akan dimasukkan pada surat  :


4. Setelah dipilih data mana yang akan dimasukkan, klik Insert Merge untuk memasukan data pada surat, lalu pilih preview result untuk melihat data pada surat, setelah itu geser untuk melihat data lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial “Importing Data from Access into Excel”

·          Make a data in access or if you had a data access you can langsung import the data ·          For example I have a data lik...